Sabtu, 07 November 2015

Kesetia'an Sepasang Merpati 

 




Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang. Betapapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang...! Merpati adalah burung yang romantis.ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Mereka tidak pernah  mereka saling mencaci!

 








Merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. mereka tidak pernah saling melempar pekerjaan


Burung Merpati memiliki beberapa keunikan, diantaranya yang paling menonjol adalah kesetiaan terhadap pasangannya. Sepasang Merpati sekali mengikati janji akan setia sampai mati. Biasa seekor Merpati jantan tidak akan berganti pasangan terhadap Merpati betina lainnya.


Jika musim kawin tiba Merpati jantan akan selalu mengikuti Merpati betina, kemanapun dia pergi. Apabila Merpati betina telah betelur, maka Merpati jantan akan selalu setia bergantian mengerami telurnya, dan setelah telur mereka menetas maka mereka akan selalu bergantian memberikan makanan melalui mulut mereka kepada anak-anaknya.
Allahu akbar, sungguh besar anugerah Allah terhadap makhluknya. Sepasang burung Merpati, diberikan rasa setia terhadap pasangannya.Dan jika pasangan Merpati mati, maka Merpati yang masih hidup akan terus sendirian dan tidak mencari pasangan lainnya selama sisa usianya. Menyentuh sekali ya kesetiaan dan cinta sepasang merpati?




Banyak orang yang mengibaratkan sepasang kekasih dengan simbol Merpati. Hal ini dikarenakan kesetiaan hewan yang satu ini. Konon, seekor Merpati gak akan bisa hidup tanpa belahan jiwanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar